Monday, January 7, 2008

life is life

Terkadng kita merasa life’s hard. Namun terkadang pula kita merasa life’s easy. Waktu kita menghadapi big trouble, we will feel that life’s hard and it’s too hard for us. Waktu kita lagi senang, we will feel that life’s easy and it makes us bored. Sebagai umat manusia kita pasti gak luput dari yang namanya masalah. Bermacam2 masalah ada di kehidupan kita. Dari masalah pribadi yg umumnya adalah cinta sampai masalah keluarga yg umumny ketidakcocokan kita sama ortu.


Masalah apapun yang kita dapet, sebenernya gak susah untuk di atasi. Asal kita tahu, bagaimana caranya untuk menyikapinya.


Masalah yg umum ada di setiap manusia adalah cinta. Ngomong tentang cinta emang gak ada habisnya. Dari yang namanya kita tertawa karna cinta, menangis karna cinta, bodoh karna cinta, gila karna cinta bahkan gak sedikit yang mati karna cinta.


Kenapa sih cinta bisa sampai sebegitunya mempengaruhi kita?


Apa cinta itu bener2 penting?


Kalo cinta antar keluarga , teman, sahabat itu sih biasa.


Tapi cinta yang guw maksud adalah cinta antar sesama jenis ehh lawan jenis.


Ada pepatah yang mengatakan, Tuhan membiarkan kita bertemu dengan Mr.Wrong(s) sebelum akhirnya kita bertemu dengan Mr.Right [yah untuk cewe Mr kalo cowo yah Ms lah]. Tapi para Mr/Ms.Wrong(s) yang kita temui, yg pernah hadir dalam hidup kita, dan pernah kita cintai , ujung2nya hanya akan menjadi musuh. Banyak yang ujung2nya pada benci sama mantan nya.Dan guw gak mau muna, guw emang benci sama beberapa mantan guw.


Nah, kalo seperti itu untuk apa ada cinta? Cinta hanya awal dari benci. Cinta memang pernah mempersatukan dua insan namun cinta pula yang memisahkannya. So, untuk apa ada cinta? Untuk apa kita harus mencintai jika ujung2nya hanyalah benci yang merajai? Huhu


Pertanyaan itu selalu terulang2 di benak guw. Apakah karna guw yang terlalu kekanak2an?


Sewaktu putus dari orang yang kita sayangi yang dalam arti lain orang yang sangat dekat sama kita. Mungkin tiap hari makan bareng, ke campus bareng, pergi bareng, nonton bareng, mandi bareng, tidur bareng *ups*. Yah pokoknya serba bareng. Dunia serasa runtuh. BetuuuuuLLLLL???


Well itu juga jadi pertanyaan buat guw. Apa guw bener2 sayang sama orang itu? Atau dunia runtuh karna guw kehilangan orang yang selama ini selalu ada di samping guw dalam arti guw terbiasa dengan dia? Detik pertama kita putus, pasti yang ad di pikiran kita, KITA SAYANG SAMA DIA. Tapi sewaktu hari berganti bulan, kita bisa menyadari, apakah kita sayang sama dia atau kita hanya terbiasa di dekat dia?


Hal yang baru guw sadari selama ini adalah, guw baru pernah bener2 sayang sama cowo yaitu cowo yang jadian sama guw pas guw SMA1 sampe SMA2. Bukan karna guw jadian sama dia paling lama. Tapi guw sadar, guw bener2 sayang sama dia. Guw baru sadar, guw 100% murni sayang sama dia. Tapi, sayang sekali, guw sayang ke orang yang salah. He’s still my Mr.Wrong.


Mantan guw yang terakhir yang awalny guw kira guw sayang sama dia ternyata nggak. Guw gak sayang sama dia. Gak pernah sama sekali. Guw hanya terbiasa deket sama dia, sehingga guw mengira guw sayang sama dia. Begitu juga dengan mantan2 guw yang sebelumnya.



Mantan, ya mereka adalah masa lalu kita. Yang hanya bisa di jadikan kenangan oleh kita. Walaupun gak semua dari mereka bener2 guw sayang, tapi mereka adalah sekumpulan orang2 yang pernah sangat dekat sama guw dan tau siapa guw sebenernya.


Bicara tentang masa lalu juga, mungkin banyak di antara kita berfikir, kemarin sudah menjadi masa lalu dan esok adalah masa depan. Itu keliru ! Masa lalu dan masa depan kita ada dalam hitungan detik. Detik yang sudah berlalu sudah merupakan masa lalu kita sedangkan detik yang berikutnya sudah merupakan masa depan kita. Hal yang terkadang suka terlupakan oleh kita bukan? Hehe.


Post an ini guw buat dsaat guw sedang mellow2 jadi maab kalo garing2 krupuk terdengar membahana di postan ini. Guw Cuma lagi berfikir sejenak tentang kehidupan. Apakah kehidupan itu sulit? Ataukan mudah semudah kit amembalikkan telapak tangan?


Dengan berakhirnya post ini, maka guw sudah melupakan masa lalu guw yang suram dan guw harus menjadi lebih dewasa dengan semua masalah yang pernah guw alami ^^


Akhir kata, guw mau buat tugas lagi euy. Agak males dan gak mood juga guw gambarnya. Tapi ini pilihan hidup guw. Guw yang memilih untuk masuk design maka guw harus menjalani ini dengan baik pula ^^


Pizza, lap, caooooooooooo

No comments: